Minggu, 01 Juli 2012

Manfaat Berinvestasi pada Polis Unit Link (Prulink)

Kemampuan

Asuransi jiwa unit link dapat menjadi alternatif yang murah bagi para pemegang polis untuk memperoleh proteksi dengan premi rendah.

Produk ini juga membantu pemegang polis yang tidak mempunyai dana yang mencukupi untuk menjalani program asuransi jiwa secara reguler sekaligus berinvestasi.

Hal ini tidak mungkin dilakukan jika, misalnya, membeli saham atau obligasi secara langsung.

Fleksibel

Pemegang polis unit link dapat membayar preminya dengan cara yang berbeda-beda, menambah dana investasi penarikan, penebusan, mengambil cuti premi dan mengubah uang pertanggungan secara mudah. Oleh karena itu, sifatnya sangat fleksibel.

Polis unit link dapat dipergunakan sebagai polis untuk mempersiapkan warisan, investasi, dana pensiun, pendidikan anak selain mendapatkan manfaat proteksinya.

Diversifikasi
Biasanya pemegang polis mengalami kesulitan bila harus membuat diversifikasi portofolio sendiri. Dengan dana unit link, pemegang polis memperoleh akses ke suatu portofolio yang sudah didiversifikasikan. Portofolio yang sudah terdiversifikasi memiliki resiko lebih baik daripada yang tidak didiversifikasikan. Diversifikasi dana akan menjaga pemiliknya dari penurunan satu harga saham ang curam atau bahkan suatu sektor saham dengan portofolio tersebut. Kendati diversifikasi tidak dapat sepenuhnya melindungi pemegang polis dalam goncangan pasar investasi, namun ia dapat menjaganya terhadap resiko investasi yang lebih besar pada suatu sekuritas perusahaan, atau meletakkan telur tidak dalam satu keranjang.

Manajemen Proffesional
Profesional fund manager atau manajer pengelola dana investasi profesional dapat memudahkan pemegang polis dalam mengelola dananya. Layanan ini dapat ditawarkan oleh seorang ahli atau lebih dari satu orang yang tergabung dalam perusahaan pengelola dana investasi (fund management company)

Perusahaan pengelola dana investasi mempekerjakan para peneliti, analis investasi dan ahli strategi yang akan mengelola investasi pemegang polis serta memberikan informasi, opini dan analisa yang berarti sehingga pemegang polis memperoleh hasil optimal dari dana yang diinvestasikan.

Administrasi
Pemegang polis tidak perlu pusing memikirkan perkembangan investasinya karena akan menerima laporan tahunan dana investasinya yang akan dikeluarkan setiap tahun oleh perusahaan asuransi jiwa

Nah, bagaimana pendapat anda mengenai asuransi jiwa unit link? menarik bukan! Jika anda tertarik mengetahui lebih lanjut, atau ingin langsung membuka rekening asuransi jiwa unit link, anda bisa menghubungi Prudential melalui agent. Agent akan menjelaskan lebih rinci dan membantu anda dalam proses aplikasi PRUlink.

PRUlink adalah produk asuransi jiwa unit link yang dimiliki oleh Prudential, dan menjadi pionir serta pemimpin pasar asuransi jiwa unit link di Indonesia.

Selamat merencanakan dan menyongsong masa depan yang lebih terencana bagi keluarga anda.

1 komentar:

  1. Sayangnya biaya akuisisi di PRUlink sangat mahal, mencapai 205% dalam 5 tahun. Jika memang memerlukan asuransi unitlink, saran saya pilihlah yang biaya akuisisinya rendah. Ingat, kita membeli manfaat bukan perusahaannya.

    BalasHapus